Contoh Skripsi Elektro KOMPARASI MIGRASI DATA SEISMIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE FOURIER SPLIT STEP

Contoh Skripsi Elektro KOMPARASI MIGRASI DATA SEISMIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE FOURIER SPLIT STEP DAN FINITE-DIFFERENCE BERBASIS SEISMIC UN*X . Tujuan penelitian untuk tugas akhir ini, yaitu
  1. Mempelajari prinsip kerja metode migrasi fourier split step dan migrasi finite-difference, serta cara penggunaannya dalam software Seismic Un*x (SU).
  2. Mempelajari parameter-parameter yang mempengaruhi proses migrasi ini.
  3. Membandingkan hasil dari kedua metode ini.
Batasan masalah dalam Kumpulan Skripsi Elektro ini adalah Kedua metode migrasi yang digunakan, yaitu metode migrasi fourier split step dan finite-difference. Metode tersebut diaplikasikan pada data seismik sintetik zero-offset yang belum dimigrasi dan mengandung difraksi.


Proses pembuatan data seismik sintetik menggunakan metode finite-difference di MATLAB (Juanda, 2007) dan pengolahan migrasi data seismik tersebut menggunakan software Seismic Un*x (SU).
Temen-temen yang sedang mencari judul skripsi, silahkan baca kilasan skripsi elektro ini. Mungkin saja cocok dengan pemikiran temen-temen. Skripsi ini ada bentuk dalam file ms word lengkap, saya dapat dari skripsimsword.com .

Waktu itu isinya banyak sekali, saya seneng dapatin paket kumpulan skripsi. Lalu saya pilih-pilih dapat skripsi yang mudah, temen-temen mahasiswa seperti itu saja caranya beli di skripsimsword.com, cari yang mudah copy paste beres deh… websitenya terpercaya kok, ramah, sudah dikenal dikalangan mahasiswa. Coba saja deh dari pada bingung…  Saya terusin skripsinya…

Metode Penelitan dalam Kumpulan Skripsi Elektro ini adalah
  1. Data seismik sintetik yang digunakan untuk proses migrasi dengan metode fourier split step dan finite-difference dibagi menjadi tiga bagian. Yang pertama, yaitu data seismik sintetik dengan struktur geologi dua perlapisan yang sederhana, yaitu model geologi sinklin-antiklin dengan kecepatan konstan untuk setiap lapisan.
  2. Yang kedua, yaitu data seismik sintetik dengan struktur geologi tiga perlapisan yang sederhana, yaitu model geologi patahan dengan kecepatan konstan untuk setiap lapisan. Data seismik sintetik zero-offset yang dihasilkan dari model-model geologi tersebut mengandung difraksi, sehingga dilakukan kedua proses migrasi tersebut untuk mendapatkan penampang seismik yang diinginkan. Kedua metode migrasi kemudian diaplikasikan, untuk selanjutnya dibandingkan hasil dari keduanya.
  3. Yang ketiga, yaitu data seismik sintetik dengan struktur geologi empat perlapisan dan satu channel, yang mempunyai struktur geologi yang lebih rumit dan model kecepatan yang lebih bervariasi secara lateral dan vertikal. Pada model yang ketiga ini terdapat dua macam model kecepatan, yaitu model yang memiliki kecepatan kontinu dan model yang memiliki kecepatan tidak kontinu.
Perbedaan nilai kecepatan pada kedua model tersebut terletak pada lapisan kedua dan channel masing-masing model kecepatan. Dalam Kumpulan Skripsi Elektro ini sama seperti data seismik sintetik yang pertama dan kedua, pada data seismik sintetik yang ketiga ini juga dilakukan pengolahan data migrasi dengan kedua metode yang sama

Itulah tadi tujuan penelitian batasan masalah dan metode penelitian berjudul KOMPARASI MIGRASI DATA SEISMIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE FOURIER SPLIT STEP DAN FINITE-DIFFERENCE BERBASIS SEISMIC UN*X ini. Semoga temen-temen terbantu dengan artikel ini.

Komentar