350 Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia PDF Lengkap Terbaru

Inilah kripsi Pendidikan Bahasa Indonesia PDF Lengkap Terbaru untuk temen-temen mahasiswa yang ingin sukses dan gampang dalam menyusun skripsi khususnya jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia.


Jika temen-temen  membutuhkan kumpulan skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia PDF yang terbaik dan lengkapdalam jumlah yang banyak, maka SkripsiBagus.Com adalah solusi terbaik yang saya rekomendasikan untuktemen-temen semua.

Sejauh pengalaman saya,SkripsiBagus.Com ini adalah website yang memberi pelayanan sangat baikdalam membantu mahasiswa dalam mendapatkan skripsi referensi.

Sebagai mahasiswa saya tahu bahwa menyusun skripsi akan sangat sulit atau bahkan bisa dikatakan agak mustahil bisasempurnajika kita tidak memilikiskripsi referensi sebagai bahan rujukan dan belajar.

Denganmemiliki skripsi referensi inilah akhirnya kita bisa tahu bagaimana menyusun laporan penelitian secara baikdan benar. Sehingga para dosen pembimbing skripsi tidak mengalami kesulitan dalam membimging kita menyelesaikan penelitian skripsi.

Tapi jika temen-temen membutuhkan judul-judul skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia, maka di bawah ini adalah daftar judul skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia Terbaru

Peningkatan Keterampilan Bermain Peran Menggunakan Teknik Pemodelan dan Teknik Tutor Sebaya.

Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Bebas Melalui Teknik Deskripsi Benda Konkret Siswa Kelas V SD Negeri Banjarsari 2 Kecamatan Gajah Kabupaten Demak.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Peningkatan Keterampilan Mengubah Teks Wawancara menjadi Narasi dengan Teknik Membuat Kerangka Tulisan pada Siswa Kelas VII D SMP Negeri 1 Wedarijaksa Kabupaten Pati Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

Pengembangan Media Ular Asyik bagi Peningkatan Keterampilan Menulis Pantun untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama dengan Pendekatan Joyfull Learni.

Peningkatan Keterampilan Mengapresiasi Puisi melalui Pendekatan Sosiopragmatik dengan Penerapan Model Pembelajaran Stratta Siswa Kelas VII C SMP Negeri 3 Batang.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Peningkatan Keterampilan Membaca Ekstensif untuk Menemukan Masalah Utama dari Beberapa Berita yang Bertopik Sama dengan Model Membaca Atas Bawah (MMAB) dan Teknik Skimming pada Siswa Kelas VIII A SMP N 4 Kudus.

Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita menggunakan Metode Investigasi Kelompok dengan Pemanfaatan Media Foto Peristiwa pada Siswa Kelas VIII F SMP Negeri 28 Semarang.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS LAPORAN HASIL KEGIATAN MELALUI METODE DISPRESS PADA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 2 RANDUDONGKAL, PEMALANG.

Peningkatan Keterampilan Menulis Argumentasi melalui Media Gambar Karikatur Teknik Pancingan Kata Kunci pada Siswa Kelas X.1 MA Al Hadi Mranggen Demak.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi dengan Teknik Meneruskan Cerita Menggunakan Media Animasi Gambar Seri pada Siswa Kelas III SD Negeri 04 Legokkalong Kabupaten Pekalongan Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Peningkatan Keterampilan Membaca untuk Menemukan Gagasan Utama dalam Artikel dengan Metode CIRC dan Teknik Permainan Media Tempel pada Siswa Kelas IX SMP 1 Jiken Kabupaten Blora Tahun Pelajaran 2XXX/2XXX.

Peningkatan Keterampilan Menulis Poster dengan Teknik Pemodelan melalui Media Foto dari Internet Siswa Kelas VIIIB MTs Hasyim Asy’ari Bawang Kabupaten Batang Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Peningkatan Keterampilan Membacakan Teks Berita dengan Metode Membaca Frase dan Teknik Pemodelan melalui Media Teks Berjalan pada Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 1 Blado Kabupaten Batang Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

(ABSTRAK) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF NARASI MELALUI MEDIA ANIMASI BERBASIS KOMPUTER DENGAN METODE RESITASI PADA SISWA KELAS VII SMP ISLAM DATUK SINGARAJA.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF NARASI MELALUI MEDIA ANIMASI BERBASIS KOMPUTER DENGAN METODE RESITASI PADA SISWA KELAS VII SMP ISLAM DATUK SINGARAJA.

Pengembangan Bahan Ajar Menyunting Teks Berita Menggunakan Pendekatan Problem Based Learning (PBL) bagi Siswa SMP/MTs.

Peningkatan Kemampuan Menyunting Karangan dengan Menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share pada Siswa Kelas IX B SMP Negeri 2 Tulis-Batang Tahun Pelajaran 2XXX/2XXX.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI MELALUI METODE ROLE PLAYING DENGAN MEDIA PERMAINAN GAMBAR PADA SISWA KELAS II SD NEGERI MOJO KABUPATEN KENDAL. Under Graduates thesis, unnes.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI MELALUI METODE ROLE PLAYING DENGAN MEDIA PERMAINAN GAMBAR PADA SISWA KELAS II SD NEGERI MOJO KABUPATEN KENDAL. Under Graduates thesis, unnes.

Peningkatan Keterampilan Menulis Iklan Baris dengan Metode Point-Counter-Point melalui Media Kartu Identitas pada Siswa Kelas IX-A MTs. Nahdlotushshibyan Wonoketingal, Demak Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN MELALUI TEKNIK SHOW NOT TELL DENGAN MEDIA TEKS DRAMA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 MRANGGEN KABUPATEN DEMAK.

Nilai-Nilai Islam dalam Novel Langit Mekah Berkabut Merah Karya Geidurrahman Elmishry dan Kelayakannya sebagai Bahan Ajar Sastra di MA atau Sederajat.

Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen melalui Teknik 5W+1H dengan Media Video Klip Siswa Kelas X-6 SMA Negeri 1 Bergas Kabupaten Semaranng.

Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi melalui Teknik Kata Kunci dengan Media Gambar Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Pringapus Kabupaten Semarang Semester 2 Tahun Pelajaran 2XXX/2XXX.

Pemanfaatan Teenlit sebagai Alternatif Bahan Pembelajaran Apresiasi Sastra untuk Siswa SMA.

Pengembangan Bahan Ajar Menyunting Karangan Narasi dengan Pendekatan Kontekstual bagi Siswa Kelas X SMA.

Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen berdasarkan Pengalaman Orang Lain dengan Metode Sugesti Imajinasi Melalui Media Lagu Pada Siswa Kelas X SMA Muhammadyah 1 Demak Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - (ABSTRAK)PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI DENGAN MEDIA PERMAINAN GAMBAR MELALUI METODE ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS II SD NEGERI KEBON I KABUPATEN KLATEN.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERITA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PUTUS-SAMBUNG MELALUI VCD CERITA ANAK SISWA KELAS V SD N 3 MLATINOROWITO KUDUS.

PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA MELALUI MEDIA PASS PICTURE DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERMAINAN KATA PADA SISWA KELAS B-2TK KARTIKA III-20 SRONDOL SEMARANG.

Peningkatan Keterampilan Menyimpulkan Isi Berita dengan Metode Listening Team Berbasis PAIKEM melalui Media Audio Pada Siswa Kelas VI SD Negeri Pilangrejo 2 Kabupaten Demak Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

Pengembangan Buku Panduan Menulis Surat Dinas Berbasis Kegiatan Siswa SMP dengan Pendekatan Kontekstual.

Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Drama dengan Pendekatan Kontekstual Komponen Konstruktivisme, inkuiri, dan pemodelan pada Siswa Kelas 1X B MTs AL-MASYHUD Weleri Kabupaten Kendal Tahun Pelajaran 2XXX/2XXX.

Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Bebas dengan Pendekatan Menulis Bebas Menggunakan Media Lagu pada Siswa Kelas VIIIA SMP Negeri 2 Welahan Jepara.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Perbandingan Validitas, Reliabilitas, Daya Beda, dan Tingkat Kesukaran Soal Ulangan Akhir Semester Gasal Bahasa Indonesia Kelas VII Tahun 2XXX/2XXX yang Digunakan oleh Kementerian Agama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak.

Sudut Pandang Dalam Novel Edensor Karya Andrea Hirata.

“Novel 5 cm Karya Donny Dhirgantoro sebagai Bahan Ajar Sastra Di SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang(UNNES).

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Peningkatan Keterampilan Menyimak Berita dengan Menggunakan Media Audiovisual dengan Teknik Loci pada Siswa Kelas VIII D SMP Negeri 5 Ambarawa Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2XXX/ 2XXX. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang(UNNES).

Peningkatan Keterampilan Menyimak Berita dengan Metode Team Games Tournament (TGT) dan Teknik Catat Kata Kunci Menggunakan Media Audiovisual pada Siswa Kelas VIII E MTs Negeri 1 Semarang.

Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Persuasi dengan Pendekatan Kontekstual melalui Media Iklan Layanan Masyarakat pada Siswa Kelas X-4 SMA Negeri 1 Salem Kabupaten Brebes.

PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN MENYUNTING KARANGAN YANG BERBASIS COOPERATIVE LEARNING BAGI PESERTA DIDIK KELAS IX SMP.

PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN MENYUNTING KARANGAN YANG BERBASIS COOPERATIVE LEARNING BAGI PESERTA DIDIK KELAS IX SMP.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF EKSPOSISI MELALUI PENDEKATAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) DENGAN MEDIA PETUNJUK DI MEDIA MASSA PADA SISWA KELAS XF SMAN I SUKOREJO KENDAL.

Peningkatan Keterampilan Menulis Pengalaman Pribadi Menggunakan Model Pengkhayalan Terpimpin Melalui Teknik Rangsang Musik dan Gambar pada Siswa Kelas VII I SMP Negeri 2 Ungaran.

Peningkatan Ketarampilan Menulis Pengalaman Pribadi dengan Metode Peta Konsep Rantai Kejadian melalui Media Benda Kenangan pada Siswa Kelas VIIC SMPN 1 Mejobo Kudus.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN HURUF JAWA DENGAN METODE MEMBACA GLOBAL PADA SISWA KELAS III SD GUNUNG TUMPENG 1 KECAMATAN SURUH KABUPATEN SEMARANG.

Model-Model Pembelajaran bahasa Indonesia Kompetensi Menulis dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) guru SMP Negeri di Kota Semarang.

Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita dengan Teknik Reportase melalui Model Student Facilitator and Explaining pada Siswa Kelas VIII E SMP N 3 Kajen.

Pengembangan Model Pembelajaran Menulis Surat Dinas dengan Teknik Latihan Terbimbing dan Penilaian Portofolio untuk Siswa SMP Kelas VIII.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - KALIBRASI SOAL FORMATIF MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS XI SEMESTER GANJIL TINGKAT SMK TAHUN AJAR 2XXX/2XXX.

Kalibrasi Soal Formatif Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas XI Semester Ganjil SMK tahun Ajar 2XXX/2XXX.

Butir Soal LKS Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V Sekolah Dasar di Kabupaten Grobogan.

Serat Asmarasupi dalam Kajian Strukturalisme Greimas.

Pengembangan Media Menyimak Berita Berbasis Wawasan Kebangsaan bagi Siswa Kelas VIII SMP.

TRANSFORMASI BUDAYA JAWA DALAM NOVEL DE WINST KARYA AFIFAH AFRA KAJIAN SOSIOLOGI SASTRA SKRIPSI. Under Graduates thesis, UNNES.

TRANSFORMASI BUDAYA JAWA DALAM NOVEL DE WINST KARYA AFIFAH AFRA KAJIAN SOSIOLOGI SASTRA. Under Graduates thesis, UNNES.

Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Argumentasi Melalui Pendekatan Komunikatif dengan Media Rubrik S.O.S Tabloid Teen pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Ulujami Pemalang.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI MELALUI MEDIA VIDEO KLIP DENGAN STRATEGI ELABORASI SISWA KELAS VII L SMPN FILIAL 23 SEMARANG.

Peningkatan Keterampilan Menceritakan Tokoh Idola dengan Teknik Simulasi Team Games Tournament pada Siswa Kelas VII H SMP Negeri 2 Ungaran Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

Keefektifan Pembelajaran Keterampilan Bercerita Siswa SMP dengan Perlakuan Media Boneka dan Media Gambar dalam Model Simulasi.

Pengembangan Bahan Ajar Menulis Karangan Narasi untuk Siswa Kelas V SD.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS MEMO DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MENCARI PASANGAN DAN MEDIA PEMILAHAN KARTU PADA SISWA KELAS VII G SMP NEGERI 4 SEMARANG.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA DENGAN PENDEKATAN KOMUNIKATIF MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING PADA SISWA KELAS VIIIA SMP NEGERI 4 JUWANA, PATI TAHUN AJARAN 2XXX/ 2XXX.

PENGEMBANGAN MEDIA VCD LATIHAN DASAR TEATER UNTUK SISWA SMA SEBAGAI PERSIAPAN BERMAIN PERAN.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Peningkatan Keterampilan Menulis Petunjuk Melakukan Sesuatu dengan Metode Investigasi Kelompok dan Media Video Pembelajaran Pada Siswa Kelas VIIIE SMP Negeri 10 Tegal Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

Pengembangan Media Audiovisual (VCD) Sinematisasi Puisi sebagai Media Pengajarana Apresiai Puisi pada Siswa SMA Kelas X.

PENGARUH BAHAN BACAAN TERHADAP GAYA PENULISAN PUISI PADA REMAJA KELAS XI BAHASA SMA NEGERI 1 SUKOREJO. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA EKSTENSIF UNTUK MENEMUKAN IDE POKOK TEKS NONSASTRA DENGAN METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION DAN TEKNIK SKIPPING PADA SISWA KELAS X.4 SMA NEGERI 1 JUWANA KABUPATEN PATI.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Narasi dengan Metode Examples Nonexamples dan Media Interaktif Berbasis Komputer Movie Maker SMA 1 Bojong Kabupaten Pekalongan.

Peningkatan Keterampilan Menulis Resensi Buku melalui Metode Pembelajaran Berdasarkan Masalah Menggunakan Teknik Membandingkan pada Siswa Kelas XI IPA 1 SMA N 1 Bawang Kabupaten Banjarnegara.

Peningkatan Keterampilan Menulis Resensi Buku melalui Metode Pembelajaran Berdasarkan Masalah Menggunakan Teknik Membandingkan pada Siswa Kelas XI IPA 1 SMA N 1 Bawang Kabupaten Banjarnegara.

Pengembangan Buku Panduan Pengasuhan Pengembangan Potensi Menulis Anak TK dengan Pendekatan Kontekstual.

Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Surat Pribadi dengan Memanfaatkan Media E-Mail pada Siswa Kelas VII-F SMP Negeri 1 Kudus Tahun Pelajaran 2XXX/2XXX.

Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Surat Pribadi dengan Memanfaatkan Media E-Mail pada Siswa Kelas VII-F SMP Negeri 1 Kudus Tahun Pelajaran 2XXX/2XXX.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LATIHAN BERTANYA TERBIMBING (PROBING QUESTION) DAN TEKNIK PENGAMATAN OBJEK LANGSUNG SISWA KELAS X SMA.

Pengembangan Buku Pengayaan Menulis Resensi Buku dengan Pendekatan Kontekstual bagi Siswa SMA.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Argumentasi dengan Model Pembelajaran Berpikir-Berbicara-Menulis melalui Media Foto Jurnalistik pada Siswa Kelas X.2 SMA N 1 Welahan Jepara.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - FKEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN NARASI BERDASARKAN PENGALAMAN DENGAN PERLAKUAN TEKNIK CLUSTERING (PENGELOMPOKAN KATA) DAN TEKNIK MODELING (PEMODELAN) SISWA KELAS V SD 3 TEMULUS MEJOBO KUDUS.

Peningkatan Keterampilan Membacakan Teks Berita dengan Teknik Meet The Guest pada Siswa Kelas VIII D SMP N 1 Rembang Kabupaten Rembang.

PENGEMBANGAN BUKU CERITA ANAK BERBASIS NEED FOR ACHIEVEMENT UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI.

Peningkatan Kemampuan Menulis Karangan Narasi melalui Teknik Latihan Berjenjang dengan Media Kartu Kalimat Siswa Kelas V SD N I Jepang Pakis Kudus.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Filda Rahmi Khanifa , 2101407079 (2XXX) Peningkatan Keterampilan Menulis Pengalaman Pribadi Berbasis Multikultural dengan Sistem Pembelajaran Portofolio pada Siswa Kelas VII 5 SMP Negeri 1 Wiradesa.

STRATEGI TUTUR DALAM WACANA HUMOR "APA TUMON" DI MAJALAH PANJEBAR SEMANGAT.

STRATEGI TUTUR DALAM WACANA HUMOR "APA TUMON" DI MAJALAH PANJEBAR SEMANGAT.

Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi melalui The Real Things Media dengan Model Pembelajaran Quantum Teaching Tipe TANDUR Siswa Kelas VII B SMP Negeri 3 Talang Kabupaten Tegal.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Argumentasi melalui Model Pembelajaran Inkuiri Jurisprudensial pada Siswa Kelas X5 SMA Negeri 1 Subah, Kabupaten Batang.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi Tumbuhan/Binatang dengan Media Benda Asli melalui Teknik Bermain Kartu Bergambar pada Siswa Kelas II SD Negeri Kunden I Blora Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita dengan Model Show Not Tell pada Siswa Kelas VIII H SMP Negeri 2 Sragi,Kabupaten Pekalongan.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI BERDASARKAN PENGALAMAN PRIBADI MENGGUNAKAN METODE PIKA-RAKA (PILIH KATA-RANGKAI KARANGAN) PADA SISWA KELAS VII D SMP N 02 WELERI KABUPATEN KENDAL.

FAKTA CERITA NOVEL REMAJA BUMERANG KARYA ARDHINI PANGASTUTI.

Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen Berdasarkan Pengalaman Pribadi dengan Menggunakan Model Sinektiki Siswa Kelas X MA NU 02 Muallimin Weleri.

Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Drama melalui Teknik Transformasi Cerpen Siswa Kelas XI IPS-1 SMA Negeri 2 Blora.

Kesantunan Berbahasa Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang dalam Forum Diskusi Ilmiah. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang(UNNES).

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Persuasif Menggunakan Model Quantum Teaching Teknik TANDUR dengan Media Brosur pada Siswa Kelas X3 SMA Negeri 1 Batang.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Argumentasi dengan Model Think Pair and Share melalui Media Gambar Animasi pada Siswa Kelas X-8 SMA Negeri 1 Bae Kudus Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

TINDAK TUTUR TRAINER OUTBOUND YAYASAN PSIKOLOGI ANAVA.

Peningkatan Keterampilan Membaca Ekstensif untuk Menemukan Masalah Utama dengan Menggunakan Metode P2R Siswa Kelas VIII 3 SMP Muhammadiyah 4 Semarang Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - KETEPATAN PENGGUNAAN EJAAN YANG DISEMPURNAKAN (EYD) DALAM BUKU TEKS PELAJARAN CERDAS BERBAHASA INDONESIA UNTUK SMA KELAS XI KARYA ENGKOS KOSASIH TERBITAN ERLANGGA.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBAWAKAN ACARA MENGGUNAKAN METODE TALKING STICK DENGAN TEKNIK SIMULASI PADA SISWA KELAS VIII-D SMP NEGERI 2 SLAWI.

Peningkatan Keterampilan Menulis Naskah Drama Satu Babak Melalui Pendekatan Keterampilan Proses dengan Media Tokoh Wayang Kertas pada Siswa Kelas VIIIC SMP N 3 Singorojo.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERITA PENDEK MENGGUNAKAN TEKNIK KOREKSI LANGSUNG DENGAN MEDIA FOTO SISWA KELAS IX SMP AL-ISLAM MIJEN DEMAK.

Unsur Intrinsik Novel Pertemuan Dua Hati karya Nh. Dini sebagai Alternatif Bahan Ajar Apresiasi Sastra di SMA.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA EKSTENSIF UNTUK MENEMUKAN MASALAH UTAMA DARI BERBAGAI BERITA YANG BERTOPIK SAMA DENGAN TEKNIK SAMPLING SISWA KELAS VIIIC SMP NEGERI 3 GETASAN KABUPATEN SEMARANG TAHUN AJARAN 2XXX/2XXX.

Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Adobe Flash untuk Meningkatkan Penguasaan EYD pada Siswa SMA.

Penggunaan Permainan Puzzel sebagai Media Stimulasi Pengembangan Kemampuan Membaca pada Anak Usia Dini.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN METODE SAS MEMBACA GAMBAR MELALUI TEKNIK TAKTERTIB PADA SISWA KELAS I SD NEGERI TRENGGULI 3 KECAMATAN WONOSALAM KABUPATEN DEMAK.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK DONGENG MELALUI MEDIA AUDIOVISUAL DENGAN TEKNIK DENGAR CATAT DAN PENDEKATAN GAME SIMULATION PADA SISWA KELAS VII A SMP NU KAJEN KABUPATEN PEKALONGAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang (UNNES).

ANALISIS BUTIR SOAL ULANGAN AKHIR SEMESTER (UAS) MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SMK KELAS X SEMESTER GASAL TAHUN AJARAN 2XXX/2XXX (STUDI KASUS DI SMK MUHAMMADIYAH UNGARAN).

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Keindahan Alam menggunakan Model Pembelajaran Kuantum Teknik TANDUR dengan Pemanfaatan Kecerdasan Huruf atau Kecerdasan Angka pada Siswa Kelas VII B SMP NU 01 Hasyim Asyari Tarub.

Pengembangan Media Pembelajaran Menyimak Dongeng dengan Program Adobe Flash bagi Siswa SMP Kelas VII.

Peningkatan Keterampilan Bermain Peran dengan Teknik Kreatif Dramatik dan Sayembara untuk Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Jatibarang Brebes Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

Peningkatan Ketrempilan Menulis Karangan Persuasi dengan Teknik Gallery Walk Media Poster Konservasi Alam pada Siswa Kelas XA SMA Negeri 3 Demak.

Peningkatan keterampilan Menulis Poster melalui Model Concept Sentence pada Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 3 Wadaslintang Kabupaten Wonosobo.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACAKAN TEKS BERITA DENGAN TEKNIK SIMULASI MENGGUNAKAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA SISWA KELAS VIII E SMP NEGERI 1 LASEM KABUPATEN REMBANG.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA MENGGUNAKAN METODE PARTISIPATORI DENGAN TEKNIK ATTL (AMATI, TANYA, TULIS, LAPORKAN) PADA SISWA KELAS VIIIB SMP NEGERI 3 BATANG.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK BERITA DENGAN METODE INTEGRATIF DAN TEKNIK PERMAINAN INGATAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA SISWA KELAS VIIIA SMP N 1 DEMAK.

OPTIMALISASI METODE PENGAMATAN – JARING-JARING IDE (PANJI) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI PADA SISWA KELAS X-7 SMA NEGERI 1 JUWANA.

Peningkatan Keterampilan Menyimak Berita dengan Menggunakan Media Audio dan Model Stratta.

Penggunaan Strategi Think-Talk-Write (TTW) Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Cerpen Pada Siswa Kelas X-4 SMA Negeri I Welahan Kabupaten Jepara.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN BERDASARKAN PENGALAMAN ORANG LAIN MELALUI MEDIA ACARA TELEVISI “JIKA AKU MENJADI” DENGAN TEKNIK IMAJINASI SISWA KELAS X-1 SMA N 1 TALUN KABUPATEN PEKALONGAN.

Mabrurotun Khasanah , 2101406583 (2XXX) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN BERDASARKAN PENGALAMAN ORANG LAIN MELALUI MEDIA ACARA TELEVISI “JIKA AKU MENJADI” DENGAN TEKNIK IMAJINASI SISWA KELAS X-1 SMA N 1 TALUN KABUPATEN PEKALONGAN.

Pengembangan Media Photo Story dalam Pembelajaran Menulis Naskah Drama Satu Babak pada Siswa Kelas VIII SMP.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman dengan Model Word Square Siswa Kelas III SD Negeri Harjowinangun1 Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2XXX/2XXX.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Mochamad Zaenuri, 2101405037 (2XXX) Model Pengembangan Potensi Membaca Anak dengan Stimulasi Kemasan Makanan Ringan. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang(UNNES).

Moh. Irfan Afandi, 2101406546 (2XXX) PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN PENGASUHAN UNTUK MENGEMBANGKAN POTENSI MEMBACA ANAK USIA PRASEKOLAH.

PENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN DENGAN MEMANFAATKAN SITUS CERPENISTA.COM SISWA KELAS X2 SMA NEGERI 7 SEMARANG.

Mustikawati, 2101406514 (2XXX) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN BERDASARKAN PENGALAMAN ORANG LAIN DALAM BENTUK DIGITAL VERSATILE DISC (DVD) PADA SISWA KELAS X SMA.

Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Melalui Teknik Melanjutkan Puisi dan Metode Mengalirkan Bayangan (Image Streaming) Siswa Kelas VII SMP N 01 Boja.

Peningkatan Keterampilan Berbicara dengan Model Practice Rehearsal Pairs dalam Forum Resmi pada Siswa Kelas X1 MA Al Ma’arif Jepara. Under Graduates thesis, UNNES.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF PERSUASIF DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL KOMPONEN LEARNING COMMUNITY MELALUI MEDIA BROSUR PADA SISWA KELAS X MA SUNAN MURIA PATI TAHUN AJARAN 2XXX/2XXX.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO REALITAS SOSIAL MELALUI TEKNIK BRAINSTORMING SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 1 BANGSRI JEPARA.

 KESESUAIAN MATERI ASPEK MEMBACA PADA BUKU TEKS BAHASA INDONESIA SMP KELAS VII TERBITAN YUDHISTIRA DAN ERLANGGA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Narasi melalui Teknik Latihan Terbimbing dengan Media Film Kartun Bernard Bear pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Ciledug Lor Kabupaten Cirebon Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION PADA SISWA KELAS X-5 SMA PGRI 1 TAMAN PEMALANG. Under Graduates thesis, unnes.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS RANGKUMAN BUKU MELALUI IDE POKOK DENGAN MEDIA FLASH CARD PADA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 1 GEMUH KABUPATEN KENDAL TAHUN AJARAN 2XXX/2XXX.

Peningkatan Keterampilan Membacakan Puisi dengan Metode Copy The Master Melalui Media Audio Visual Siswa Kelas VIIA SMP Atthohiriyyah Semarang.

Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Argumentasi dengan Teknik Rekonstruksi dan Media Majalah Dinding Pada Siswa Kelas X.8 SMA Kesatrian I Semarang.

Peningkatan Keterampilan Membaca Intensif dalam Menyimpulkan Isi Cerita Anak dengan Metode Kalimat dan Model Student Teams Achievement Devisions (STAD).

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN NARASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) DAN METODE STAD (STUDENT TEAM-ACHIEVEMENT DIVISION) SISWA KELAS X MAN.

Peningkatan Keterampilan Mengubah Teks Wawancara menjadi Narasi dengan Metode Diskusi Syndikat Group pada Siswa Kelas VII G SMP Negeri 17 Semarang Tahun Ajaran 2XXX/2XXX. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang(UNNES).

(ABSTRAK)Eksploitasi Kekerasan Dalam Kumpulan Cerpen Kali Mati Karya Joni Ariadinata : Kajian Psikoanalisis Sigmund Freud.

Peningkatan Kemampuan Menulis Naskah Drama Siswa Kelas VIIIA MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang Kabupaten Banyumas dengan Teknik Membuat Kerangka tulisan Berdasarkan Media Cerita Bergambar.

 Keefektifan Penggunaan Media Wayang Dongeng dan Media Fotonovela dengan Teknik Permainan Resep gotong Royong untuk Meningkatkan Keterampilan Bercerita pada Siswa Kelas VII SMP.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Peningkatan Kemampuan Mengapresiasi Teks Drama Melalui Model Numbered Head Together Menggunakan Teknik Menulis Informasi Siswa Kelas VIIIG SMP Negeri 1 Kejobong Purbalingga.

Peningkatan Keterampilan Menulis Sinopsis Cerita Rakyat melalui Teknik 4P pada Siswa Kelas V SDN Bintoro I Demak Tahun Pelajaran 2XXX/2XXX.

Penerapan Model Stratta sebagai Upaya Meningkatkan Keterampilan Menceritakan Kembali Cerita Anak yang Dibaca Siswa Kelas VII B MTs Al Islam Limpung Kabupaten Batang.

PENERAPAN STRATEGI PEMODELAN DAN MEDIA IKLAN KECIK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SURAT LAMARAN PEKERJAAN PADA SISWA KELAS XI SMK YUDYA KARYA MAGELANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang(UNNES).

Peningkatan Keterampilan Menulis Surat Resmi melalui Model Explicit Instruction dengan Media Animasi pada Siswa Kelas VIII C SMP Negeri 1 Dukuhwaru Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Peningkatan Keterampilan Menyusun Paragraf Melalui Model Pembelajaran Two Stay Two Stray dengan Media Permainan Bahasa Scramble pada Siswa Kelas III SD Negeri Sekaran 01 Gunungpati Semarang.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARYA TULIS ILMIAH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 UNGARAN.

Peningkatan Keterampilan Menulis Surat Resmi dengan Model Kooperatif Pengelompokan Siswa berdasarkan Perbedaan Kemampuan (Student Team Achievement Division-STAD) pada Siswa Kelas VIII G SMP Negeri 1 Temanggung.

Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Konservasi Lingkungan untuk Pembelajaran Membaca Siswa SD Kelas Rendah.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA CEPAT MENGGUNAKAN METODE KALIMAT MEDIA TEKS BERJALAN (MARQUEE) SISWA KELAS VIII D SMP N 4 CEPIRING KECAMATAN CEPIRING KABUPATEN KENDAL.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENGINTEGRASIAN WAWASAN KONSERVASI BUDAYA PADA MUATAN KURIKULUM ASPEK MEMBACA DALAM STANDAR ISI MATA PELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA SD KELAS TINGGI (Studi Kasus pada SDN 1 dan 2 Boto, Kecamatan Bancak).

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENGINTEGRASIAN WAWASAN KONSERVASI BUDAYA PADA MUATAN KURIKULUM ASPEK MEMBACA DALAM STANDAR ISI MATA PELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA SD KELAS TINGGI (Studi Kasus pada SDN 1 dan 2 Boto, Kecamatan Bancak.

Tanggapan Mahasiswa Bahasa Dan Sastra Indonesia Unnes Terhadap Proses Ta‟aruf Dalam Novel Ayat-Ayat Cinta Karya Habiburrahman El Shirazy.

“Pemanfaatan Media Catatan Harian Untuk Kemampuan Menulis Cerpen Siswa Kelas IX C SMP Negeri 9 Semarang Tahun Ajaran 2XXX/2XXX”.

Peningkatan Kemampuan Membaca Puisi dengan Teknik Latihan Terbimbing menggunakan Media Audio Musikalisasi Puisi.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi dengan Model Examples Non Examples melalui Media Video Compact Disc (VCD) Flora & Fauna pada Siswa Kelas II SD Negeri 1 Pasuruan Kidul Kecamatan Jati Kabupaten Kudus.

Peningkatan Keterampilan Menulis Buku Harian Berdasarkan Pengalaman Pribadi Menggunakan Model Pembelajaran Peta Pikiran (Mind Map).

Peningkatan Keterampilan Menulis Buku Harian melalui Pembelajaran Kuantum dengan Teknik Peta Konsep dan Media Foto pada Siswa Kelas VII E SMP Negeri 1 Ampelgading.

Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas VII C SMP Negeri 1 Bojong Kabupaten Tegal melalui Teknik Akrostik dengan Media Smart Card.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI BERDASARKAN KEINDAHAN ALAM DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK BERIUR KATA PADA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 2 KARANGTENGAH DEMAK TAHUN AJARAN 2XXX/2XXX.

Penggunaan Permainan Puzzel sebagai Media Stimulasi Pengembangan Kemampuan Membaca pada Anak Usia Dini.

Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Somagede melalui Teknik Clustering dengan Media Foto Jurnalistik.

Peningkatan Keterampilan Menulis Petunjuk Melakukan Sesuatu dengan Metode Examples Nonexamples pada Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 2 Margoyoso Pati Tahun Ajaran 2XXX/2XXX. Under Graduates thesis, UNNES.

 Pengaruh Percaya Diri dan Penguasaan Diksi terhadap Kelancaran Berbicara Siswa Kelas VIII SMP N 1 Sulang.

Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Argumentasi Menggunakan Metode Kontekstual dengan Menerapkan Pembelajaran Berbasis ICT pada Siswa Kelas X 3 SMA Negeri 2 Temanggung.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN METODE SUGESTI IMAJINASI DENGAN MEDIA GAMBAR BERBASIS KOMPUTER PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 DUKUHTENGAH KABUPATEN BREBES TAHUN AJARAN 2XXX/2XXX.

Peningkatan Keterampilan Membaca Ekstensif Artikel Menggunakan Metode Preview, Read, Review dengan Teknik Skipping Siswa Kelas IX D SMP Negeri 1 Sempor Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMERANKAN DRAMA MENGGUNAKAN METODE VIDEO CRITIC DAN MEDIA MUSIK INSTRUMENTAL PADA SISWA KELAS XI IPA 2 SMA NEGERI SRAGI KABUPATEN PEKALONGAN TAHUN AJARAN 2XXX/2XXX.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMERANKAN DRAMA MENGGUNAKAN METODE VIDEO CRITIC DAN MEDIA MUSIK INSTRUMENTAL PADA SISWA KELAS XI IPA 2 SMA NEGERI SRAGI KABUPATEN PEKALONGAN TAHUN AJARAN 2XXX/2XXX.

PENGARUH PEMANFAATAN MUSIKALISASI PUISI TERHADAP PENCAPAIAN TINGKAT APRESIASI PUISI PADA SISWA KELAS X.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA INTENSIF MENEMUKAN IDE POKOK DAN PERMASALAHAN DALAM ARTIKEL DENGAN METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DAN TEKNIK CLOSE READING PADA SISWA KELAS XII IPS-1 SMA NASIONAL KABUPATEN PATI TAHUN AJARAN 2XXX/2XXX.

PENINGKATAN KETERAMPILAN BERMAIN PERAN DENGAN METODE FIRING LINE PADA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 1 PRINGAPUS TAHUN AJARAN 2XXX/2XXX.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI DENGAN PENDEKATAN MULTIPLE INTELLIGENCE MELALUI METODE VAK (VISUAL-AUDITORIALKINESTETIK) MENGGUNAKAN MEDIA MOVIE MAKER SISWA KELAS X-1 SMA NEGERI 1 JAKENAN PATI.

Keefektifan Penggunaan Media Ulead dan Media Wayang Dongeng dengan Metode Resitasi untuk Meningkatkan Keterampilan Menyimak Dongeng pada Siswa Kelas VII SMP.

Peningkatan Keterampilan Menulis Petunjuk dengan Pendekatan PAIKEM melalui Media Permainan Origami pada Siswa Kelas IV SD Negeri 01 Tanjungrejo Kudus.

Penggunaan Strategi Think-Talk-Write (TTW) Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Cerpen Pada Siswa Kelas X-4 SMA Negeri I Welahan Kabupaten Jepara.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Peningkatan Keterampilan Mengubah Teks Wawancara Menjadi Narasi dengan Metode Peta Pikiran Pada Siswa Kelas VII F SMP Negeri 1 Godong Kabupaten Grobogan.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita melalui Metode Group Investigation Teknik Wawancara dengan Media Audiovisual pada Siswa Kelas VIII C SMP Negeri 01 Larangan Kabupaten Brebes.

Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi dengan Model Examples Non Examples melalui Media Gambar Animasi pada Siswa Kelas V SD Negeri Kumesu 1 Kabupaten Batang Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA MELALUI TEKNIK TAYASI (DARI TAYANGAN HINGGA INVESTIGASI) DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII E SMP NEGERI 2 WELAHAN KABUPATEN JEPARA.

Peningkatan Keterampilan Menyimak Berita Menggunakan Media Audiovisual Dengan Teknik Dengar-catat 5W+1H pada Peserta Didik Kelas VIIIB SMP Negeri 5 Kudus.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI DENGAN METODE EXPERIENTIAL LEARNING PADA SISWA KELAS VIII D SMP NEGERI 2 TENGARAN.

Potret Kekuasaan Korup Masa Orde Baru dalam Novel “Rangda” karya Sunaryono Basuki KS.

Peningkatan Keterampilan Bercerita dengan Alat Peraga Sate Gambar dan Metode Time Token Arends pada Siswa Kelas VIIB SMP N 3 Singorojo Kendal.

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia - Pengembangan Model Pembelajaran Membaca dan Menulis Permulaan Berwawasan Humanis Siswa Kelas I SDLBC.

Komentar